Sabtu, 31 Januari 2009

Jangan sampai kemarahan mengalahkanmu

Satu sifat manusia yang paling sering kita jumpai salah satunya adalah pemarah. Karena marah adalah salah satu bentuk emosi jiwa yang bisa kita exploitasikan. Tapi ada juga sifat orang yang sedikit-sedikit marah, apapun yang gag sesuai dengan keinginan dia marah. Nah kalau sudah begitu berarti dia termasuk golongan tempramental. Karena dia tidak mampu mengendalikan sifat pemarahnya, walaupun sebenarnya dia bisa.

Kemarahan pasti dipicu oleh satu masalah, walaupun terkadang maslah itu merupakan hal sepela saja. Tapi kenapa terkadang orang sampai menumpahkan kemarahannya begitu dasyat, kalau hanya bermula dari masalah yang kecil saja. Itu semua dikarenakan kemarahan itu sebenarnya berasal dari hasil pemikiran kita sendiri. Sebenarnya saat kita sedang mengalami satu hal yang gag sesuai dengan pemikiran kita atau yang yang membuat kita jengkel sebagai manusia normal kita berhak marah atas itu semua. Akantetapi saat itu juga pikiran kita mulai bekerja dengan semua pendeskripsian kita tetang hal yang membuat kita marah tadi. Dan tanpa kita sadari ternyata faktor terbesar yang membuat kita marah itu sebenarnya adalah hasil pemikiran kita sendiri dad bukan dari satu kejadian atau hal yang membuat kita marah.

Jadi alangkah baiknya sewaktu kita marah kita tetap bisa mengendalikan semua pikiran kita agar semuanya bisa manjadi lebih baek. Dan janganlah sampi kita dikalahkan oleh kemarahan kita karena kita lah yang harus mengendalikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar